Jumat, 28 Juni 2013

Kaki Palsu Gratis dari Lion Club

Sumber ; detiknews.bandung. Sebanyak 50 orang penyandang cacat kaki yang ada di wilayah Jabar, mendapatkan bantuan berupa kaki palsu dari Lions Club International Bandung. Pengukuran kaki untuk pembuatan kaki palsu tersebut dilakukan di Sekertariat Persatuan Panyandang Cacat Indonesia (PPCI), Jalan Pajajaran, Selasa (15/3/2011).

Tommy Herawan Ketua Wilayah Lions Bandung menuturkan, pemberian kaki palsu ini dilakukan karena tergugah saat melihat penyandang cacat yang tak bisa menjalankan aktivitas selaiknya orang normal.

"Meski selama ini kami sering melakukan kegiatan sosial, tapi untuk penyandang cacat seperti ini kami baru menyentuhnya. Kami tergugah, lalu menghubungi anggota lainnya dan mereka menyatakan akan membantu," ujar Tommy pada wartawan, Selasa (15/3/2011).

Kegiatan ini diungkapkan Tommy merupakan salah satu dari sejumlah rangkaian acara kongres tahunan Lions Club yang rencananya akan dilaksanakan pada akhir 26 Mei.

Ia pun menuturkan, rencananya akan ada pemberian kaki palsu cuma-cuma tahap 2, yang jumlahnya 50 orang. "Jadi nanti di tahap 2 akan ada 50 orang lagi. Jadi totalnya ada 100 orang," katanya.

Kaki palsu yang saat ini dibuat, kata Tommy akan diserahkan secara serentak pada acara kongres mendatang. Ia mengungkap, para penerima kaki palsu merupakan warga Jabar yang cacat kaki dan tidak mampu untuk membeli kaki palsu.

"Harapannya dengan pemberian kaki palsu, mereka bisa menjalani hidup yang lebih baik," tuturnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar